5 Dampak Seram Dunia Jika Internet Mati Sehari Saja

5 Dampak Seram Dunia Jika Internet Mati Sehari Saja

Internet merupakan salah satu kebutuhan pokok yang sangat penting dizaman yang serba maju ini. Hal tersebut dikarenakan fungsi dari Internet sendiri dapat membuat perubahan tersendiri bagi dunia ini. Sekarang, hampir semua aktivitas yang dilakukan di Bumi selalu menggunakan internet dan hal tersebut lah yang membuat orang semakin bergantung terhadap teknologi manusia satu ini.

Baca Juga: Ranking Kecepatan Internet Indonesia di Asia Tenggara

Tetapi, pernahkah kalian berfikir kalau dizaman serba maju yang selalu mengandalkan teknologi saat ini mendadak kehilangan akses internet selama seharian penuh? apa yang terjadi? berikut ini ada beberapa dampak yang kemungkinan terjadi disaat internet diseluruh dunia mendadak mati.

1. Keuangan Dunia

Tentu saja, faktor paling ditakutkan yang pertama jika internet mati ialah faktor keuangan. Jika internet mati, maka pertukaran uang diseluruh dunia akan mendadak terhenti, hal tersebut tentu saja mengakibatkan kerugian yang besar bagi semua perusahaan karena saat ini hampir semua transaksi menggunakan internet.

2. Informasi

Penggunaan internet dalam dunia informasi saat ini menjadi faktor utama untuk menjalankannya. Pasalnya, dengan internet, orang-orang diseluruh dunia dapat dengan mudah mengetahui informasi penting apa saja yang sedang terjadi di dunia ini. Tetapi, jika internet mati, para masyarakat kemungkinan besar tidak bisa mengetahui ada kejadian buruk apa saja yang terjadi sehingga mengancam mereka seperti informasi bencana alam dan aksi kriminalitas. Serem bukan?.

Baca Juga: Ini Manfaat Penggunaan Internet Bagi Pengusaha Kecil Menengah

3. Sosial Media

Saat ini hampir seluruh penduduk di bumi selalu menggunakan media sosial untuk menghibur diri. Hampir setiap waktu mereka tidak bisa lepas dari yang namanya soial media seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan lainnya. Tapi, jika internet mati maka sudah dapat dipastikan para pengguna media sosial akan sedikit merana. Dan biasanya yang terkena dampaknya adalah para fans artis karena tidak bisa mengetahui kabar terbaru idolanya.

4. Perusahaan Digital

Tentu saja kemungkinan besar yang paling sakit terkena dampaknya adalah perusahaan yang bergerak pada dunia digital seperti toko online, ojek online dan lainnya. Hal tersebut dikarenakan perusahaan itu mengandalkan internet untuk menjalankan usaha mereka. Jika internet mati maka pemasukan perusahaan akan terhenti, selain itu para customer yang menggunakan jasanya juga ikut terkena dampak kematian internet.

5. Dunia Terasa Kuno

Tak bisa dipungkiri lagi kalau internet merupakan salah satu faktor yang membuat dunia ini semakin modern dan meninggalkan zaman jadul karena hampir semua yang dilakukan manusia pada saat ini selalu mengandalkan internet. Maka dari itu, jika internet mati, manusia akan kembali menjalani hidup tanpa internet seperti zaman 40an yang semuanya dilakukan secara manual.

Jika dilihat dari kemungkinan seram saat internet mengalami kematian untuk sehari saja bisa berdampak sebesar itu, apalagi jika selamanya internet tidak bisa digunakan. Maka dari itu sebelum internet musnah dari dunia ini kalian harus menggunakan waktu sebaik-baiknya untuk menikmati internet cepat. Salah satu provider internet unlimited serba kencang saat ini yang paling direkomendasikan adalah internetcepat.id dari PT Rackh Lintas Asia.

Dengan kualitas pelayanan yang sudah terjamin kecepatannya yang tak perlu ragu dengan kecepatan internet di Indonesia saat ini. Harga paket internet juga terjangkau sehingga anda tidak perlu ragu untuk berlangganan dengan internetcepat.id.