Cara Memblokir Iklan Yang Muncul Dari ISP

Cara Memblokir Iklan Yang Muncul Dari ISP

Iklan injeksi atau Ads Injection adalah sebuah teknik penyisipan iklan atau konten pada sebuah halaman web. Seperti yang diketahui bersama, sekarang banyak penyedia layanan internet atau Internet Service Provider (ISP) mulai menerapkan ads injection kepada setiap pelanggan yang menggunakan layanan milik mereka. Hal ini dilakukan oleh pihak ISP untuk meraup keuntungan dari iklan yang ditayangkannya.

Baca juga: Pasang Internet Wifi Unlimited Di Kota Medan

Padahal, ada banyak orang yang dirugikan akibat iklan yang dimunculkan oleh ISP ini, bukan cuma pengguna internet yang berlangganan pada ISP tersebut, namun juga pemilik website atau blog yang dikunjungi, karena pada dasarnya iklan yang ditayangkan oleh pihak ISP tidak memiliki izin pemilik website atau blog untuk muncul dihalaman website mereka. Tentu saja hal tersebut sangat merugikan pemilik website.

Baca juga: Provider Internet Terbaik Di Kota Medan

Belum ada kejelasan mengenai legalitas dari tindakan yang dilakukan oleh pihak ISP ini, namun faktanya sekarang bukan hanya satu ISP saja yang menyisipkan berbagai iklan di halaman web yang dikunjungi oleh penggunanya, operator seluler juga mulai melakukan hal yang sama kepada penggunanya dengan cara menyisipkan iklan didalam website, terutama website yang tidak memiliki pengamanan SSL/HTTPS.

Ads injection yang dibuat oleh pihak ISP berbeda dengan iklan yang biasa muncul dihalaman website, karena plugin pemblokir iklan seperti Adblock Plus tidak akan mampu menghilangkan iklan tersebut. Lalu bagaimana cara mudah untuk menghilangkan iklan yang disebabkan oleh ISP? Berikut penjelasannya.

Baca juga: internet cepat di negara ini tercepat di dunia

Blokir DNS milik ISP

Untuk memblokir iklan yang muncul akibat ISP tempat anda berlangganan, anda perlu memblokir DNS iklan pada komputer yang anda miliki. Tentu saja cara ini akan kurang efektif dilakukan karena anda harus berulang kali memblokir DNS iklan ISP pada setiap perangkat yang terkoneksi pada jaringan internet ISP tersebut.

Untuk memblokir DNS salah satu ISP terbesar di Indonesia pada komputer Windows anda, silahkan ikuti cara berikut ini.

  • Buka folder etc yang ada pada folder Windows>System32>drivers>etc
  • Cari file bernama hosts lalu buka menggunakan notepad dengan cara klik kanan lalu pilih Edit.
  • Setelah itu masukkan DNS iklan ISP yang ingin anda blok.
  • 0.0.0.0 cfs.uzone.id
    0.0.0.0 cfs2.uzone.id
    0.0.0.0 u-ad.info
    0.0.0.0 cfs.u-ad.info
    0.0.0.0 cfs2.uadexchange.com
  • Jika sudah dimasukkan, jangan lupa untuk menyimpan file tersebut.

Setelah anda mengikuti cara diatas, maka iklan yang disebabkan oleh ISP tidak akan muncul kembali dan anda dapat dengan tenang menggunakan internet. Namun, cara diatas tergolong rumit karena anda harus berulang kali melakukan cara tersebut kepada setiap perangkat komputer Windows yang terhubung pada jaringan internet anda. Untuk itu ada cara lain yang bisa anda lakukan agar hal tersebut tidak terjadi lagi.

Baca juga: Jasa Wahana Internsip Terbaik Di Indonesia

Ganti ISP anda ke Internetcepat.id

Jika banyak operator seluler maupun penyedia layanan internet kabel atau rumahan yang menyisipkan iklan didalam website yang sedang anda kunjungi, maka anda harus menggantinya ke penyedia layanan internet yang tidak menyisipkan iklan seperti internetcepat.id. Dengan menggunakan layanan internetcepat, ada tidak akan mengalami gangguan iklan saat sedang menggunakan internet mencari informasi di Search Engine Google, pasalnya internetcepat.id oleh RackH berkomitmen untuk menjaga kenyamanan dan privasi pelanggannya saat menggunakan layanan internet. Oleh karena itu internetcepat.id dikenal sebagai salah satu internet service provider terbaik di Indonesia. Tertarik menggunakan layanan internet tanpa iklan internetcepat.id? Silahkan hubungi kami sekarang!