Provider Internet Kantor Terbaik di Indonesia

Internet kantor terbaik

Internet kantor Terbaik – Di era digital, dunia bisnis semakin berkembang dengan sangat cepat dan tentunya anda tidak ingin bisnis anda semakin tertinggal. Kebutuhan akan akses internet yang cepat dan bisa diandalkan semakin menjadi faktor yang bisa menentukan kesuksesan bisnis anda

Bagaimana jadinya jika Anda akan mengirim email penawaran ke calon pelanggan tapi tiba-tiba internet kantor mati? Membuat sangat kesal bukan? Hal ini bisa saja terjadi walaupun kantor Anda menggunakan dedicated internet dan bandwidth yang digunakan besar.

Apa yang sebenarnya penyebab internet kantor Anda lambat, bahkan mati? Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kecepatan internet antara lain:

Baca juga : Colocation Server Murah

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan internet di kantor anda menjadi lambat atau bahkan terputus. Salah satu faktor tersebut adalah karena paket internet yang digunakan oleh kantor tidak bisa memenuhi kebutuhan internet seluruh orang yang ada didalam kantor.

Hal ini terjadi karena pihak perusahaan atau kantor tidak mengetahui secara spesifik mengenai besar kecepatan internet yang diperlukan. Selain itu juga karena pihak penyedia layanan internet tidak memberikan saran terbaik mengenai kecepatan internet yang dibutuhkan oleh kantor pelanggan. Selain karena kesalahan dalam memilih kecepatan internet, kesalahan apa lagi yang menjadi penyebab internet menjadi lambat dan sering putus berikut penjelasannya.

Inilah Penyebab Koneksi Internet Kantor Bisa ‘Lemot’ ?

  • Kekurangan bandwidth

Salah satu penyebab yang sering terjadi ketika internet kantor tiba-tiba menjadi lemot atau bahkan sering mati adalah karena kekurangan bandwidth. Hal ini terjadi karena pihak kantor tidak memperhatikan kebutuhkan bandwith yang diperlukan agar semua proses yang menggunakan internet di kantor berjalan dengan optimal.

  • Salah memilih paket internet

Penyebab kedua yang membuat internet dikantor menjadi lelet dan sering mati adalah karena salah memilih paket internet. Pada umumnya ada dua jenis paket internet yang bisa anda gunakan, yaitu internet dedicated dan up to atau share. Jika anda tidak mengerti perbedaan jenis paket internet tersebut, mungkin anda akan berpikir untuk menggunakan paket internet up to karena murah, namun tahukah anda jika internet dengan jenis up-to adalah paket internet yang sering terjadi masalah karena akses internet yang dibagi dengan user lain dalam rentang wilayah tertentu.

  • Tidak memiliki management bandwidth

Penyebab lainnya yang menjadi penyebab internet kantor menjadi lambat dan sering mati adalah tidak memiliki management bandwidth. Penggunaan internet tanpa adanya management bandiwdth tentu akan membuat kecepatan internet tidak bisa terkontrol dan merata, sehingga seorang user bisa saja menggunakan seluruh kecepatan internet yang ada karena tidak dibatas.

  • Interferensi pada Jaringan

Ketika proses instalasi, pihak ISP akan menentukan frekuensi yang digunakan, dimana hal ini sudah ditetapkan oleh pemerintah perihal batas frekuensi mana saja yang bisa digunakan untuk keperluan publik. Karena pilihan frekuensi yang terbatas ini, maka tentu akan ada kemungkinan terjadinya tabrakan frekuensi (interferensi) dengan frekuensi radio lain di sekitar lokasi, misalnya dengan ISP lain dan sebagainya.

  • Kerusakan Perangkat

Kondisi perangkat yang digunakan juga bisa menjadi faktor penentu pada kualitas internet yang diterima. Apabila ditemukan adanya kerusakan pada perangkat seperti misalnya kabel sudah lama termakan waktu, rusak karena hama, atau perangkat gateway yang dirasa sudah tidak layak digunakan, maka segeralah menghubungi ISP Anda untuk melakukan penggantian perangkat jika diperlukan dan dirasa mengganggu layanan yang diterima. Selain itu, faktor perangkat yang digunakan pengguna (PC/ laptop/ gadget) juga perlu diperhatikan. Beberapa hal seperti komputer error karena OS yang tidak update atau menggunakan browser versi lawas dan sebagainya juga bisa mempengaruhi kenyamanan aktivitas internet Anda.

  • Traffic yang Tinggi

Salah satu penyebab internet menjadi lambat bisa jadi adalah karena traffic pada jaringan Anda penuh (full traffic). Keadaan ini bisa terjdi ketika seseorang mengambil kapasitas bandwidth yang besar seperti misalnya download game atau film (bandwidth hogging) sehingga dampaknya, pengguna lain tidak mendapatkan kapasitas bandwidth lagi. Selain itu bisa jadi memang pada saat itu seluruh pengguna sedang menggunakan aktivitas yang membutuhkan bandwidth berkapasitas besar.

Untuk mengatasi hal ini, anda bisa meminta kepada pihak provider internet cepat tempat anda berlangganan untuk membatasi kecepatan masing-masing user agar paket internet yang didaftarkan bisa digunakan secara optimal.

Salah satu provider internet cepat terbaik di Indonesia adalah PT RackH Lintas Asia melalui internetcepat.id. Dengan kualitas pelayanan yang sudah terjamin dan harga paket internet yang terjangkau sehingga anda tidak perlu ragu untuk berlangganan dengan internetcepat.id

Untuk informasi harga paket internet murah, cepat dan unlimited ini bisa Hubungi Sales RackH di Telp 061-7330092 atau WhatsApp di 08116330092 atau kunjungi halaman website https://www.internetcepat.id/