Penyebab Main Game LAGG Parah di Ponsel

Masalah ngelag saat main game di ponsel merupakan kondisi yang menyebalkan karena mengganggu kesibukan saat bermain game. Lagging pada ponsel dipengaruhi oleh beberapa faktor.

Setiap game memiliki masing-masing persyaratan minimum sistem (requirement) yang berbeda-beda, tergantung ukuran file, kualitas grafis, jumlah data di dalamnya Serta dengan kecepatan internet nya.

Untuk bisa menjalankan game dengan lancar, ponsel mesti memenuhi persyaratan sistem yang memadai dan internet yang stabil.

Berikut ini beberapa faktor yang bikin main game di ponsel ngelag.

1. Performa Processor dan GPU

Untuk memainkan game, apalagi game yang memiliki grafis berkualitas tinggi, dibutuhkan kecepatan prosesor yang mumpuni. Semakin tinggi kecepatan processor, maka waktu membaca data game lebih cepat sehingga tidak mengakibatkan lag.

Hal ini muncul jika spesifikasi ponsel yang kalian milik tidak cukup kuat untuk memainkan game yang kalian inginkan.

2. Kapasitas RAM

RAM pada ponsel bertugas membaca data dari aplikasi yang dijalankan. Game-game berukuran besar membutuhkan RAM yang banyak untuk membaca data. Jangan heran jika game patah-patah saat dimainkan pada ponsel dengan kapasitas RAM yang rendah, karena ponsel anda tidak mampu membaca data game dengan stabil.

3. Ping Tidak Stabil dan kadang RTO

Ping merupakan bagian dari koneksi internet yang sering kalian abaikan. Bila kamu menggunakan internet disaat cuaca sedang galau (hujan) maka hal ini wajar tetapi jika kamu bermain disaat cuaca sedang normal namun ping kamu tidak stabil maka akan menyebalkan bukan ? .

4. Konektivitas

Game-game yang populer saat ini dimainkan secara online. Sehingga, butuh konektivitas yang lancar agar game berjalan dengan lancar. Kecepatan internet dan Wi-Fi kamu paling berpengaruh membuat ponsel memiliki konektivitas internet cepat buat mengolah data pada game, sehingga tidak terjadi lag. Jika koneksi internet kamu lemot, YASUDALAH..

Mulusnya sebuah game yang ingin kamu mainkan, memang dapat bergantung pada Internet yang kamu gunakan. Namun dengan Internetcepat.id, masalah lag tak akan lagi terjadi.