Provider Internet Rumah Terbaik di Indonesia 2019

Provider Internet Rumah Terbaik di Indonesia 2019

Internet sudah menjadi bagian terpenting dalam kehidupan setiap orang. Hal tersebut membuat penggunaan layanan internet rumah di Indonesia juga sudah semakin meningkat. Tak jarang banyak orang yang bingung dalam memilih provider internet terbaik di Indonesia, alasannya tentu karena banyaknya perusahaan Internet Service Provider yang ada di Indonesia. Tentu saja dalam memilih provider internet rumah, anda tidak bisa asal-asalan karena biasanya penggunaan layanan internet rumah tidak digunakan hanya dalam hitungan satu atau dua bulan saja, namun dalam jangka yang panjang. Oleh karena itu, pastikan anda mengetahui tips dalam memilih provider internet rumah terbaik. Pada artikel ini, anda akan mendapatkan tips dalam memilih provider internet rumah terbaik di Indonesia 2019, apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih provider internet cepat untuk rumah anda. Untuk mengetahui lebih lanjut, mari simak point-point berikut ini.

Baca juga: Paket Internet Rumah Murah Unlimited, Internet Bisnis

Ketahui tujuan dari penggunaan internet di rumah anda

Sebelum anda menentukan provider internet cepat untuk rumah anda, tentu anda harus menentukan terlebih dahulu apa tujuan dari penggunaan internet di rumah anda. Apakah anda menggunakannya hanya untuk penggunaan ringan seperti browsing menggunakan smartphone, laptop atau PC? atau anda menggunakan provider internet cepat untuk bermain game online? Streaming video? Dari kebutuhan tersebut maka nantinya akan menentukan paket internet mana yang cocok untuk anda. Jika tujuan penggunaan layanan internet rumah anda adalah hanya sekedar streaming video, membuka sosial media dan mendownload file kecil, maka kecepatan internet mulai dari 5Mbps sudah sangat cukup dalam melakukan aktivitas tersebut. Jika tujuan penggunaan anda lebih dari sekedar streaming video di Youtube dan mendownload file ukuran kecil, maka paket internet dengan kecepatan 15 hingga 30Mbps merupakan paket internet yang cocok untuk anda. Sementara itu jika tujuan penggunaan internet anda lebih dari sekedar penggunaan biasa atau sekaligus anda gunakan untuk bekerja dengan penggunaan yang berat maka paket internet yang cocok untuk anda adalah 30 hingga 60Mbps.

Baca juga: Internet Fiber Optic atau Wireless, Mana lebih Cepat?

Tentu saja, semakin tinggi kecepatan internet yang anda pilih, maka aktivitas anda dalam berselancar di internet akan jauh lebih cepat. Tetapi yang harus anda perhatikan juga jika semakin tinggi kecepatan internet yang anda pilih, semakin besar juga biaya yang harus anda keluarkan setiap bulannya. Oleh karena itu pastikan anda memilih paket internet yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Ada harga ada kualitas

Salah satu hal yang harus anda pertimbangkan sebelum memilih provider internet cepat adalah harga. Untuk penggunakan internet rumah, harga adalah salah satu hal penting yang menjadi pertimbangan sebelum memilih layanan internet cepat. Pastikan anda sesuaikan paket internet yang akan dipilih dengan budget yang anda miliki. Jika anda tidak memiliki budget terlalu besar maka anda bisa memilih layanan internet murah dengan kecepatan standart, namun jika anda memiliki budget yang cukup maka anda dapat memilih layanan internet yang memiliki kecepatan standart hingga cepat namun tetap stabil dan yang terpenting unlimited.

Baca juga: Harga Paket Internet Paling Murah Ternyata Ada di Negara ini

Namun yang harus anda perhatikan, jika ada harga maka ada kualitas, paket dengan harga murah tidak selalu menjamin jika anda bisa mendapatkan kualitas yang baik. Karena biasanya jika anda memilih paket internet rumah yang tergolong murah maka akan banyak hal yang dipangkas oleh mereka, mulai dari batasan bandwith atau kuota, jaringan yang tidak stabil, atau bahkan seringnya terjadi gangguan.

Ada berapa banyak device yang akan menggunakan internet tersebut

Tips selanjutnya yang harus anda perhatikan terlebih dahulu sebelum menggunakan layanan internet adalah banyaknya perangkat atau orang yang menggunakan internet. Hal ini karena banyaknya pengguna dalam satu jaringan internet dapat mempengaruhi kecepatan transfer data baik download maupun upload. Misalnya ketika pada rumah anda terdapat 12 pengguna atau device, maka anda harus memilih paket internet rumah yang cukup cepat menampung semua device tanpa menjadi lamban atau lag. Contohnya, sebuah rumah yang akan dipasangi internet memiliki 20 user, maka idelnya pemilik rumah tersebut harus memasang internet dengan kecepatan 15 sampai 20Mbps agar jaringan internet tidak lelet atau lag.

Pastikan internet cepat anda unlimited

Tips terakhir ini adalah hal yang harus benar-benar anda perhatikan sebelum memilih layanan internet untuk rumah anda adalah kuota atau bandwith. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan karena tujuan anda berlangganan internet rumah adalah untuk menikmati internet tanpa ada batasan kuota atau bandwith seperti yang ada pada paket internet di kartu seluler. Oleh karena itu pastikan penyedia layanan internet rumah yang akan anda pilih memiliki paket internet unlimited. Bayangkan saja apa yang terjadi ketika internet yang anda gunakan memiliki batasan bandwith lalu pada pertengahan bulan bandwith tersebut habis, tentu anda tidak lagi bisa menggunakan internet dengan kecepatan yang sama hingga akhir bulan. Namun jika paket internet cepat yang anda gunakan memiliki bandwith unlimited atau internet tanpa batas, maka anda dapat dengan bebas menggunakan internet tanpa takut bandwith habis.

Baca juga: Internet Murah Unlimited tanpa Quota di Tahun 2019

Lalu provider internet mana yang paling cocok?

Dari tips diatas, tentu anda sudah bisa menggambarkan seperti apa provider internet yang cocok dan tepat untuk anda gunakan. Provider internet yang memiliki kecepatan stabil, tidak dibatasi dengan bandwith atau kuota dan terjangkau. Taukah anda, semua penjelasan diatas dapat anda temukan pada INTERNETCEPAT.ID, internet cepat unlimited dengan fiber optik di Indonesia. Anda dapat menemukan berbagai paket internet yang sesuai dengan kebutuhan anda, mulai dari penggunaan rumahan hingga keperluan berskala besar. Tidak hanya itu saja, semua jenis paket internet yang ada pada INTERNETCEPAT.ID tidak dibatasi dengan FUP, bandwidth ataupun kuota sehingga anda dapat dengan nyaman menggunakan internet tanpa perlu takut kecepatan internet anda dibatasi. Tertarik untuk menggunakan layanan INTERNETCEPAT.ID? Silahkan klik disini!