• WhatsApp : +62 811 633 0092
Cara Mempercepat Download dengan Mudah dan Terbukti Berhasil

Cara Mempercepat Download dengan Mudah dan Terbukti Berhasil

Informasi tentang bagaimana cara mempercepat download terbilang sangat bermanfaat. Anda tidak perlu menunggu terlalu lama ketika mengunduh file tertentu. Apalagi jika file tersebut memiliki kapasitas yang besar seperti game atau aplikasi tertentu.

Begini Cara Mempercepat Download Terbukti Berhasil

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar proses download berlangsung lebih cepat. Berikut ini beberapa langkah yang terbukti berhasil untuk meningkatkan kecepatan download.

1. Dekatkan Perangkat ke Sumber Internet

Cara pertama sekaligus yang paling sederhana yaitu mendekatkan perangkat Anda ke sumber internet. 

Mungkin sekarang Anda mengakses internet menggunakan WiFi. Untuk itu, Anda harus sedekat mungkin dengan modem WiFi. Ini akan membantu memaksimalkan koneksi internet. Jadi, Anda bisa browsing dan mengunduh file yang Anda inginkan dengan lebih cepat.

2. Menggunakan Internet Download Manager

Untuk cara yang satu ini mungkin Anda juga tidak meragukannya lagi. IDM atau Internet Download Manager adalah aplikasi downloader untuk memaksimalkan proses unduhan. Anda bisa membuat proses download menjadi lebih cepat.

Silakan bandingkan mengunduh file menggunakan IDM dan langsung dari browser. Anda akan merasakan perbedaannya. Untuk itu, gunakan Internet Download Manager sehingga proses download menjadi lebih singkat dan waktu Anda tidak akan banyak terbuang hanya untuk mengunduh hasil unduhan.

3. Cara Mempercepat Download dengan WiFi

Untuk bisa meningkatkan kecepatan download menggunakan WiFi, ada beberapa cara. Namun yang paling efektif adalah mencegah orang lain menggunakan jaringan WiFi tersebut. Itu artinya, usahakan hanya Anda dan beberapa orang saja yang bisa mengakses WiFi.

Dengan begitu proses unduhan bisa lebih cepat dan stabil. Bayangkan ketika WiFi digunakan oleh banyak orang. Jangankan untuk download file, untuk sekadar browsing pun terkadang Anda kesulitan karena pengguna yang terlalu banyak. 

Untuk itu, pastikan jaringan WiFi tersebut hanya memiliki beberapa pengguna saja. Maka proses download file yang Anda lakukan bisa lebih cepat, sekalipun file tersebut memiliki ukuran yang besar.

4. Menggunakan Chrome Prefetch

Cara mempercepat download di Chrome yang satu ini juga bisa Anda terapkan. Anda bisa memanfaatkan fitur bernama Chrome Prefetch. Tinggal Anda aktifkan fitur tersebut di browser Chrome.

Caranya sangat sederhana, yaitu:

  • Buka browser Google Chrome.
  • Klik ikon titik tiga yang lokasinya ada di bagian kanan atas layar.
  • Setelah itu, pilih perintah yang bertuliskan “use a prediction service to load pages more quickly”.

5. Gunakan Flash Plugin Click

Proses unduhan yang lambat terjadi karena iklan yang selalu muncul di layar perangkat Anda. Jadi, Anda perlu menghilangkan iklan tersebut dengan memanfaatkan fitur flash plugin click. Adanya fitur ini membuat iklan akan tertahan sementara.

Iklan baru muncul ketika Anda mengizinkannya. Untuk mengaktifkannya pun juga melalui Google Chrome. 

  • Buka browser Google Chrome.
  • Klik ikon titik tiga yang berada di ujung kanan atas layar Anda.
  • Masuk ke “Settings”.
  • Pilih “Show advanced settings” > “Privacy and Security”.
  • Pilih “Content Settings”.
  • Anda akan menemukan banyak ikon. Namun pastikan Anda memilih ikon flash.
  • Ketika sudah aktif, maka download pun akan lebih cepat.

Sudah Paham Cara Mempercepat Download?

Itulah informasi tentang bagaimana cara mempercepat download. Terdapat beberapa cara efektif yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Sekarang ikuti langkah-langkah di atas dan rasakan pengalaman mengunduh file secara singkat.

Namun pastikan bahwa koneksi internet yang Anda gunakan sekarang memang stabil dan tidak mengalami kendala. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.