• WhatsApp : +62 811 633 0092
6 Rekomendasi Channel YouTube Belajar Bahasa Inggris Terbaik

6 Rekomendasi Channel YouTube Belajar Bahasa Inggris Terbaik

Belajar bahasa Inggris kini semakin mudah dengan adanya berbagai sumber belajar yang tersedia secara online. Salah satu platform yang sangat populer untuk belajar adalah YouTube. Lantas, apa saja channel YouTube belajar bahasa Inggris terbaik bagi pemula? Berikut penjelasannya! 

6 Channel YouTube Belajar Bahasa Inggris Terbaik untuk Pemula

Dengan berbagai metode pengajaran, mulai dari pelajaran grammar hingga latihan berbicara, rekomendasi channel YouTube belajar bahasa Inggris berikut siap membantu Anda. Simak daftarnya berikut ini!

1. English with Lucy

Pertama-tama, mari kita mulai dengan channel YouTube belajar bahasa Inggris yang sangat direkomendasikan, yaitu English with Lucy. Lucy Earl, seorang guru bahasa Inggris dan YouTuber dengan 7,91 juta pengikut, bertujuan untuk mengajarkan bahasa Inggris dengan gaya British

Channel ini menyediakan berbagai playlist yang mencakup ekspresi khas British, tata bahasa, pengucapan kata, kosakata, latihan mendengarkan, serta berbagai tips untuk belajar bahasa Inggris.

Baca Juga: Rekomendasi 6 Channel YouTube Anak Terbaik dan Edukatif

2. BBC Learning English

Anda pasti sudah tidak asing dengan BBC, bukan? Channel ini memiliki fokus pada pembelajaran bahasa Inggris melalui berbagai konten seperti video, podcast, pelajaran, dan tutorial di YouTube. 

Materi yang disajikan mencakup speaking, listening, vocabulary, hingga pronunciation. Model pembelajarannya pun beragam, mulai dari News Reviews, English at Work, The Vocabulary Show, dan 6 Minute English.

3. VOA Learning English

Selain BBC, Voice of America (VOA) juga menawarkan channel YouTube belajar bahasa Inggris, yaitu VOA Learning English. Channel ini menyediakan materi pembelajaran bahasa Inggris gratis untuk level 1 dan 2.

Selain itu, terdapat berbagai program menarik lainnya seperti English in a Minute, Everyday Grammar TV, dan News Words. Menariknya, dalam program News Words setiap berita memiliki subtitle bahasa Inggris dengan tempo yang lebih lambat untuk memudahkan pembelajar pemula.

Baca Juga: Pasang Internet di Rumah untuk WFH dan Belajar Online

4. Easy English

Channel YouTube ini menyajikan berbagai video animasi yang mencakup pengenalan kosakata, tenses, tata bahasa, hingga percakapan dengan beragam topik pilihan yang menarik. 

Tingkat belajar bahasa Inggris dalam video berkisar dari pemula hingga menengah atas. Selain itu, video-video ini dikemas dalam animasi menarik dengan durasi singkat sekitar 5–20 menit, sehingga Anda dapat belajar tanpa rasa bosan.

5. EnglishClass101

EnglishClass101 adalah salah satu kanal YouTube yang cukup populer untuk belajar bahasa Inggris. Channel ini tidak hanya membantu Anda meningkatkan pemahaman tentang tata bahasa dan memperkaya kosakata, tetapi juga mengajarkan cara berinteraksi lebih baik dengan penutur asli bahasa Inggris.

EnglishClass101 ini menawarkan berbagai video dan pelajaran audio untuk menjaga keterlibatan penonton. Selain itu, channel ini menyediakan berbagai sumber belajar gratis seperti buku digital dan buku cetak.

Lebih lanjut, terdapat sesi streaming langsung yang memungkinkan Anda mengajukan pertanyaan kepada pembawa acara, Alisha, untuk mendapatkan jawaban secara langsung.

6. Rachel English

Merupakan salah satu channel YouTube belajar bahasa Inggris milik seorang penyanyi opera sekaligus ahli pronunciation bahasa Inggris. Menariknya, Rachel’s English kini memiliki lebih dari 4,3 juta pelanggan. 

Channel ini menawarkan berbagai konten, seperti analisis percakapan bahasa Inggris, frasa, idiom, intonasi, percakapan sehari-hari, kosakata, serta latihan untuk interview kerja dalam bahasa Inggris.

Baca Juga: 5 Game Edukasi Anak SD Terbaik, Bermain Sambil Belajar!

Lebih Suka Channel YouTube Belajar Bahasa Inggris yang Mana?

Memilih channel belajar bahasa Inggris yang tepat sangat penting untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Anda. Dengan banyaknya pilihan yang tersedia, Anda dapat menyesuaikan kebutuhan belajar dengan metode pengajaran yang cocok.

Nah, untuk memastikan pengalaman belajar online yang lancar tanpa gangguan, pastikan Anda menggunakan layanan internetcepat.id. Dengan produk rumah fiber, Anda akan mendapatkan layanan internet only yang menawarkan kecepatan maksimal tanpa dicampur dengan layanan TV berlangganan. 

Hal ini tentunya menjamin stabilitas internet untuk semua aktivitas online Anda, termasuk belajar daring, browsing, download, dan mengelola smart home. Yuk, cek sekarang dan pelajari bahasa favorit Anda hingga skill jadi lebih matang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *