• WhatsApp : +62 811 633 0092
6 Cara Internet Gratis Seumur Hidup Tanpa Aplikasi Tambahan

6 Cara Internet Gratis Seumur Hidup Tanpa Aplikasi Tambahan

Era digital membuat kebutuhan akan internet semakin meningkat, baik untuk bekerja, belajar, maupun hiburan. Tahukah Anda bahwa ada cara internet gratis seumur hidup tanpa aplikasi tambahan? Meskipun terdengar tidak mungkin, beberapa metode berikut ini dapat dicoba untuk menekan biaya penggunaan internet setiap bulan.

Apakah Semua Operator Dapat Mengakses Internet Gratis?

Pada dasarnya, akses internet gratis tergantung pada kebijakan operator telekomunikasi dan regulasi negara. Beberapa operator mungkin menawarkan koneksi internet tanpa biaya sebagai bagian dari promosi atau bonus membeli paket data.

Internet gratis bukanlah layanan standar yang pasti diberikan oleh semua operator kepada pengguna. Faktor biaya infrastruktur, lisensi spektrum, dan operasional lainnya menjadi alasan utama operator harus mengenakan biaya kepada pengguna. 

Namun, ada beberapa cara internet gratis seumur hidup tanpa aplikasi yang dapat Anda coba, khususnya pengguna Telkomsel dan Indosat.

Baca Juga: Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Berbagai Ponsel

Cara Internet Gratis Seumur Hidup Telkomsel Tanpa Aplikasi

Telkomsel sering memberikan akses internet gratis kepada pengguna setianya. Jika Anda pengguna operator ini, berikut beberapa cara mengakses internet gratis tanpa aplikasi tambahan yang dapat dicoba:

1. Menggunakan My Telkomsel

Unduh aplikasi My Telkomsel pada smartphone. Pengguna baru akan mendapatkan kuota gratis 500 MB dan 1 GB internet 4G dengan masa aktif 3 hari. 

2. Daily Check-in My Telkomsel

Lakukan daily check-in di My Telkomsel untuk mendapatkan hingga 14 GB internet gratis, Selain itu, terdapat voucher belanja, nonton, dan Telkomsel poin spesial.

3. Pelanggan Telkomsel Prabayar

Pelanggan baru Telkomsel Prabayar dapat memperoleh bonus internet 1 GB hingga 20 GB, tergantung lokasi.

4. Menukar Telkomsel Poin

Telkomsel Poin yang diperoleh dari mengisi pulsa atau membeli kuota dapat Anda tukar menjadi internet gratis. 

5. Bermain Jelajah Nusantara

Game Jelajah Nusantara di My Telkomsel memberikan kesempatan untuk mendapatkan kuota 500 MB hingga 2 GB.

6. Kode Kuota Gratis

Kode *363*69# dapat digunakan untuk mengakses internet murah dari paket combo SAKTI Telkomsel.

Cara Internet Gratis Indosat Seumur Hidup Tanpa Aplikasi

Jangan khawatir bagi pengguna Indosat, ada juga cara internet gratis seumur hidup tanpa aplikasi. Anda dapat mencobanya dengan mengikuti langkah-langkah pada panduan berikut:

1. Menukar IMPoin

Tukarkan IMPoin yang Anda dapatkan setiap kali mengisi pulsa atau membeli paket untuk mendapatkan kuota gratis.

2. Membagikan Kode Referral

Bagikan kode referral myIM3 Anda kepada pengguna baru Indosat. Jika ada yang menggunakannya, Anda berpeluang memperoleh 50 GB dengan batas penggunaan referral 10 orang per hari.

3. Kuis Kuota

Ikuti Kuis Kuota, trivia kuis berbayar Rp1000,00/hari. Jawab minimal 1 dari 10 pertanyaan dengan benar untuk memenangkan kuota data langsung.

4. Kuota Belajar

Dapatkan kuota belajar gratis hingga 30 GB untuk akses aplikasi pendidikan seperti Ruangguru dan Pahamify. Dial *123*369# dan tunggu konfirmasi melalui SMS.

5. Kuota Harian

Anda berkesempatan mendapatkan 1 GB setiap hari dengan mengetik *123#, pilih opsi 7, lalu pilih kuota 1 GB, dan tunggu konfirmasi aktivasinya.

6. Kuota TikTok dan Streaming

Kuota TikTok tersedia melalui *123# dan pilih paket yang tersedia. Untuk streaming, kirim pesan dengan kode BJ200KO atau QB100K2 ke 363 untuk mendapatkan 8,5 GB dan 5,5 GB kuota malam.

Baca Juga: Mengenal Apa Itu Internet Positif dan Cara Mematikannya

Akses Internet Lebih Cepat dengan Internetcepat.id

Cara internet gratis seumur hidup tanpa aplikasi merupakan informasi yang sangat berguna untuk mengurangi biaya penggunaan internet. Jika Anda menginginkan akses internet cepat, pertimbangkan untuk menggunakan internet WiFi rumah tanpa kabel dari Internetcepat.id.

Internetcepat.id menggunakan unlimited bandwidth, sehingga tidak perlu takut kehabisan kuota. Selain itu, dengan harga mulai dari Rp499.000,00 per bulan, Anda sudah bisa mendapatkan internet sampai 25 Mbps. Belajar online atau daring dan bekerja dari rumah (Work From Home) tanpa lemot dengan Internetcepat.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *