• WhatsApp : +62 811 633 0092
Pahami 3 Penyebab Subscene Error dan Cara Mengatasinya!

Pahami 3 Penyebab Subscene Error dan Cara Mengatasinya!

Pernahkah Anda mendapati situs Subscene error dan tidak bisa membukanya lagi? Para pecinta film atau drama tentu tidak asing lagi dengan situs Subscene. Pasalnya, situs ini memberikan kemudahan bagi semua orang yang ingin mencari subtitle dari sebuah film. 

Sayangnya, beberapa pengguna kerap mengalami kesulitan untuk mengaksesnya. Kira-kira, apa penyebab Subscene bermasalah? Simak ulasan berikut ini untuk menemukan penyebab dan solusinya!

Penyebab Subscene Error

Apakah Anda sering bertanya-tanya kenapa Subscene bermasalah? Ada banyak alasan yang menyebabkan Anda kesulitan untuk mengakses Subscene. Entah itu karena pemblokiran dari pemerintah atau memang ada masalah teknis lainnya. Adapun beberapa penyebab umum yang sering terjadi seperti berikut.

1. Situs Subscene Diblokir Pemerintah

Penyebab yang paling umum terjadi saat Subscene server error adalah karena ada pemblokiran situs oleh Pemerintah. Dalam hal ini, pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) biasanya memblokir situs yang dianggap bermuatan negatif dan tidak memenuhi standar internet positif.

Selain itu, Kemenkominfo beranggapan bahwa terdapat beberapa situs yang mendukung upaya mengunduh film ilegal. Dampaknya, situs-situs yang diblokir ini tidak bisa diakses menggunakan browser maupun jaringan internet normal di Indonesia.

2. Situs Subscene dalam Masa Pemeliharaan

Pada periode tertentu, Subscene dapat bermasalah ketika server situs tersebut sedang dalam masa pemeliharaan (maintenance). Masa pemeliharaan ini bertujuan untuk menjaga performa server agar lebih baik nantinya. 

Biasanya, situs yang sedang dalam masa pemeliharaan menampilkan informasi berupa tulisan “temporarily unavailable” atau semacamnya. Jadi, Anda hanya perlu menunggu untuk beberapa waktu sampai masa pemeliharan situs berakhir dan bisa mengaksesnya kembali.

3. Situs Telah Dihapus

Dalam beberapa kasus, Subscene error atau tidak dapat diakses karena pemilik situs telah menghapusnya. Alasan lain juga dapat terjadi ketika pemilik situs tidak memperpanjang domainnya, sementara domain tersebut juga tidak mengalami redirect ke domain yang baru. 

Selain itu, alasan lain pemilik situs menghapus situs tersebut karena situsnya sudah diblokir oleh pemerintah, sehingga dianggap tidak menguntungkan lagi. Jika benar demikian, maka tidak ada pilihan lain selain mencari situs yang baru.

Baca Juga: 10 Tempat Nonton Anime Subtitle Indonesia Terupdate dan Gratis

Cara Mengatasi Subscene Error

Setelah memahami berbagai penyebab kenapa kok Subscene error, Anda bisa mengikuti cara berikut untuk membuka kembali situs-situs yang sebelumnya tidak dapat diakses.

1. Menggunakan VPN

Apabila penyebab Subscene bermasalah adalah pemblokiran oleh pemerintah, maka cara paling umum dan populer yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan VPN. Ada banyak software VPN gratis yang bisa Anda coba, misalnya VPN Master, Turbo VPN, NordVPN, dan lainnya.

2. Mengganti Browser

Anda juga bisa menggunakan browser lain ketika Subscene error. Pasalnya, ada beberapa browser yang sudah memiliki fitur unlock site. Misalnya, Opera, Cake Web Browser, Yandex Browser, AVG Secure Browser, dan lainnya.

3. Menggunakan Webproxy

Webproxy sebenarnya mirip dengan VPN. Bedanya, Webproxy berbasis website dan semua orang bisa mengaksesnya. Ada banyak layanan Webproxy yang dapat Anda coba di Internet. Cobalah untuk menuliskan kata kunci “free webproxy” di mesin pencarian, lalu temukan rekomendasi gratis untuk mengakses Subscene.

Baca Juga: 5 Website Terbaik Nonton Drakor Gratis Tanpa Aplikasi, Anti Lag

Sudah Tau Kenapa Subscene Error?

Alasan utama Subscene tidak dapat diakses adalah karena terdapat pemblokiran yang dilakukan pemerintah Indonesia. Oleh sebab itu, Anda memerlukan strategi tertentu agar bisa mengaksesnya lagi. Anda juga bisa coba mengakses situs lain yang sejenis, seperti YIFYSubtitles dan Subdl.

Lantas, bagaimana jika tidak bisa mengakses karena jaringan internet yang tidak stabil di rumah? Coba gunakan layanan internet dari Internetcepat.id. Sebagai perusahaan Internet Service Provider yang berlisensi resmi dari Kominfo, Anda bisa menikmati berbagai layanan internet secara mudah. 

Anda juga tidak perlu takut terjadi pemblokiran nantinya. Tim teknis Internetcepat.id akan siap siaga 24 jam setiap hari untuk datang ke lokasi Anda jika terdapat masalah internet. Segera kunjungi situsnya sekarang untuk konsultasi dan mendapatkan promo menarik lainnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *